KOMEDO DI HIDUNG......TIDAAAAAAKKKKKK

Well bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung sih? Seelumnya kamu harus tau, apa sich komedo itu? Tak lain adalah tonjolan kecil berwarna putih (whitehead) dan hitam (blackhead) yang muncul sebagai akibat terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit. Komedo banyak muncul di area hidung atau sekitar mata.

Bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung. Salah satunya adalah dengan cara alami.  Ini dia caranya:

1. Kayu Manis
Orang lebih banyak mengenalnya sebagai bumbu masakan. Dan tanpa disadari ternyata bisa juga digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya  dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk kayu manis, kemudian dicampur dengan bubuk kunyit dan air perasan jeruk lemon. Lalu oleskan pada area wajah yang berkomedo. Biarkan kira-kira 15-20 menit. Setelah kering, bersihkan dengan air bersih.

2. Madu
Khasiat madu untuk kulit diantaranya bisa membuka pori-pori yang tersumbat dan melembabkannya. Namun bukan madu sembarang madu. Carilah madu yang berkualitas baik (ditandai dengan warnanya gelap dan lengket). Karena itulah, madu bisa digunakan untuk mengusir komedo. Cukup dengan mengoleskannya pada area berkomedo, biarkan mengering lalu bersihkan dengan air bersih. Saat membersihkan itulah komedo yang sudah menempel pada madu akan tertarik keluar, ikut larut bersama bilasan air bersih.

3. Pala
Pala, jika dicampur dengan air susu bisa mengandung asam laktat yang mampu membuat sel-sel kulit mati pecah. Itu bisa terjadi ketika campuran tersebut dijadikan sebagai masker pada hidung atau bagian wajah lainnya yang berkomedo. Nah, pada saat wajah dibilas air bersih setelah masker kering, sel kulit mati itu pecah dan komedo pun ikut menghilang. Caranya dengan membersihkan terlebih dahulu kulit wajah lalu oleskan campuran pala dan susu pada area berkomedo. Biarkan 10 menit,  lalu bilas menggunakan air  hangat.

4. Putih Telur
Memang bau amisnya sangat mengganggu, tapi khasiatnya jauh lebih bermanfaat . Salah satunya untuk menghilangkan komedo. Caranya dengan memisahkan bagian putih dan kuning telur. Setelah terpisah, gunakan jari untuk meratakan putih telur di wajah. Biarkan mengering kira-kira 15 menit. Lalu sediakan kain bersih untuk membersihkan putih telur yang sudah mengering. Jangan lupa kain bersih tersebut celupkan dulu pada air hangat.

5. Teh Hijau
Teh hijau banyak mengandung antioksidan yang bisa menyehatkan wajah. Cocok untuk membasmi komedo di wajah. Caranya hanya dengan mencampurkan teh hijau dengan air hangat, biarkan sampai dingin lalu oleskan pada bagian berkomedo. Biarkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan air hangat.

Oke selamat mencoba cara menghilangkan komedo di hidung secara alami diatas yah.

0 Response to "KOMEDO DI HIDUNG......TIDAAAAAAKKKKKK"

Posting Komentar